postheadericon Tips dan Trik Google Adsense


Beberapa publisher yang pertama kali mengenal adsense mungkin bingung dengan topik/keyword yang akan dibuat menjadi blog adsense.Salah satu KESALAHAN YANG PALING FATAL adalah memakai patokan High Paying Keyword (HPK) untuk dijadikan topik blognya.

Jika anda belum mampu bersaing dengan keyword yang termasuk HPK (idola ) dengan jutaan-puluhan juta kompetitor,dimana kebanyakan halaman 1 SERP google didominasi oleh blog-blog/situs yang berumur lama (tahunan) + PR tinggi + banyak backlink.
Jika anda tetap berusaha memaksakan untuk membuatnya,kebanyakan adalah gagal.

Trus bagaimana mbah....??
Terjun menjadi publisher adsense saat ini adalah seperti terjun kedalam medan perang ,dimana anda harus pintar mengatur strategi yang tepat agar misi/tujuan anda berhasil.Karena saat ini jumlah publiher adsense sudah sangat banyak dan terus bertambah setiap hari,sehingga diperlukan perencanaan dan strategi agar kita bisa terus bertahan dan mencapai misi/tujuan yang kita terget.

Saran saya......pilihlah keyword yang anda sukai,yang sesuai dengan minat dan hobi anda untuk tidak pernah bosan menulis.

Misalnya anda suka dengan komputer,maka mulailah membuat blog dengan topik seputar komputer (saya yakin sangat banyak yang bisa dibahas untuk keyword ini).
1. Desain layout blog anda sesuai dengan topik yang ada.
2. Usahakan memakai layout yg tidak banyak memakai custom , sehingga blog anda tetap friendly dimata search engine dan visitor

Tulislah apa yang anda tahu tentang topik yang anda sukai,karena dengan begitu anda tidak akan pernah kehabisan ide untuk membuat artikel.
Jangan pikirkan dulu mengenai berapa jumlah visitor atau berapa yang akan didapat dari topik ini...teruslah mengupdate konten yg berkualitas dan original sehingga visitor yang datang merasa betah karena mendapatkan informasi yang mereka inginkan..

Beberapa poin yg ada disini :

1. Pelan tapi pasti, visitor akan datang melalui search engine
2. Konten dan blog anda yg menarik secara tidak langsung membuat visitor untuk membookmark blog anda.Bahkan tidak mungkin,mereka akan merekomendasikan blog anda.
3. Blog anda yang unik dan fresh akan membuat pemilik blog lain dengan topik sejenis,akan dengan senang hati mengajak bertukar link ---> berarti backlink untuk blog/situs anda
4. Setelah traffic mulai lancar dan stabil,barulah menata kembali letak dan ukuran adsense yang terbaik,yaitu yg menghasilkan CTR tertinggi.
5. Ulangi lagi dengan membuat blog dengan topik yg lebih spesik.Jika tadi contohnya adalah komputer,maka anda bisa membuat blog dengan topik komputer hardware/software/sparepart/dll

Regards,

Thanks to : mbahgugel

0 komentar: